Kamis, 05 November 2009

“IAIN..???? Gue Banget…….”

Setiap sekitar bulan Juli-Agustus adalah masa-masa penerimaan mahasiswa baru, hampir atau bahkan disemua Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta (PTN/PTS) diseluruh pelosok Indonesia. Semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta mendadak ramai oleh para calon mahasiswa/I yang baru aja lulus dari jenjang SMA/MA/SMK/Sederajat mereka. Yahhh…masih terasa hangat diingatan mereka masa-masa yang penuh dengan canda tawa waktu di sekolah dulu. Namun sekarang mereka telah berhadapan dengan sebuah masa baru yaitu perguruan tinggi.
Nah….ngomongin masalah perguruan tinggi ne ya, ada salah satu perguruan tinggi yang unik, rata-rata para calon mahasiswa yang ditanya kenapa masuk di Perguruan Tinggi ini selalu aja jawabnya hampir sama, selalu diawali dengan kata “Daripada, daripada dan daripada”. Kenapa sih kok begini…..?????? eitss… tapi gak semuanya lhoo..ada koq yang jawabnya bisa bikin kita kagum, “Karna aku tau, IAIN tu perguruan tinggi yang berbasis islam, makanya aku mau kuliah sambil belajar ilmu Agama disini.” Tuhh…jawabannya keren khan…..
Salah satu Perguruan tinggi tersebut adalah IAIN STS (Sulthan Thaha Saifuddin) Jambi. Yupz….perguruan tinggi ini berbasiskan islam. Tapi banyak orang islam yang minder dengan kuliah diperguruan tinggi ini. Ada satu pertanyaan yang mesti dijawab oleh masing-masing individu, pertanyaannya adalah “Orang Kristen aja PeDe kuliah diperguruan tinggi Kristen, lalu kenapa kita yang orang islam malu kuliah diperguruan tinggi islam..?” He..hee…..Lucu ya…. Islam khan katanya agama yang paling sempurna diantara agama yang lain, dan itu sebenarnya bukan perkataan manusia, tapi perkataan (Firman) Allah sang penguasa alam, Allah tu Tuhan kita lho wahai umat islam…..
Apakah kita masih ragu dengan adanya Allah dalam kehidupan kita..? Kalo iya, mendingan ulangi aja deh ngucap Kedua Kalimat Syahadatnya. Kalo udah yaqin, kenapa mesti malu menuntut ilmu diperguruan tinggi islam..???... Sobat tau gak sih…dengan kuliah diperguruan tinggi islam, maka akan banyak peluang melanjutkan studi diperguruan tinggi islam diluar negeri..Keren khan….masa’ gak mau sih kuliah dibumi para Nabi….orang islam mana yang nolak….
Jadi wahai sobat muda semua, hilangkan rasa minder kalian semua. Kita adalah generasi ISLAM MASA DEPAN….jadi hilangkan sifat minder sobat semua. Mulai sekarang katakana “IAIN….???? Gue Bangeeettttss”
Yang perlu kita inget ni ye, orang Kristen aja gak pake minder kuliah di UKI (Universitas Kristen Indonesia), masa’ kita orang islam malah minder kuliah di IAIN, UIN, STAI, dsb…. Gak bangets githu lohhh…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar